BEM-FMIPA BERBAGI UNTUK KORBAN BENCANA PURWOREJO

Pada bulan yang suci saat ini, salah satu kabupaten di daerah Jawa Tengah telah mengalami bencana tanah longsor dan banjir yakni di Kabupaten Purworejo. Untuk membantu para saudara yang ada di daerah bencana, BEM-FMIPA menyelenggarakan sebuah acara donasi yang dilakukan para masyarakat yang tidak menggunakan barang-barang yang sekiranya masih layak pakai untuk para korban bencana seperti pakaian, tas, sepatu, maupun uang yang seikhlasnya.

Untuk penggalangan dana dilakukan oleh sebagian keluarga FMIPA yang masih berada di Yogyakarta, tepatnya dilaksanakan pada daerah-daerah ramai seperti Titik 0 KM, Yogyakarta. Selain itu, bagi masyarakat diluar Yogyakarta yang ingin menggalangkan dananya dapat di transfer melalui rekening salah satu keluarga FMIPA.

Kemudian selain penggalangan dana, masyarakat dapat menyumbangkan barang-barang yang masih layak pakai ke Kampus 3 UAD tepatnya di Ruang Sekretariat BEM FMIPA UAD. Semua penggalangan dana dan pendonasian barang-barang diberi batas waktu hingga pada tanggal 27 Juni lalu.

Setelah pengumpulan dana dan barang-barang telah selesai, tepat esok harinya (28/06) dengan uang senilai Rp 1.685.000 dan sejumlah pakaian, tas dan sepatu bekas layak pakai berhasil terkumpul dan telah diserahkan ke MDMC Jogja untuk korban tanah longsor dan banjir di Purworejo. Semoga menjadi manfaat bagi mereka yang membutuhkan dan semoga menjadi amal bagi yang menyumbangkan. Amin.