RESPECT VI Bagi Para Mahasiswa Baru

 

 

Sabtu, 26 September 2015 rombongan mahasiswa baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berbondong-bondong menuju Desa Wisata Pulesari, Sleman, Yogyakarta untuk mengikuti RESPECT VI (Reincarnation Soul and Power of Creative VI) atau acara ini biasa disebut dengan Makrab (Malam Keakraban) yang mempunyai tujuan untuk mempererat tali silahturahim dan lebih saling mengenal antar mahasiswa baru FMIPA. Acara ini berlangsung selama 2 hari 1 malam.

Acara ini diikuti oleh 163 mahasiswa baru dan 40 panitia yang berisi mahasiswa semester atas FMIPA. Mereka berangkat menggunakan bus pada pukul 14.30 didepan Kantor Balai Kota, Yogyakarta. Acara ini mendapat sambutan bahagia dari para mahasiswa baru.

Sampai disana, para mahasiswa baru diperislahkan untuk beristirahat di pendopo sambil mengikuti acara pembukaan Respect VI. Ferry Riano, selaku ketua pada RESPECCT VI kali ini melakukan pembukaan acara dengan sedikit pidato yang beliau sampaikan. Setelah acara pembukaan berlangsung, mereka diberikan waktu untuk beristirahat di home stay yang sudah disediakan oleh para panitia. Setiap satu kelompok mendapatkan satu home stay yang nantinya akan dijaga juga oleh para pemilik home stay.

Acara puncak pada RESPECT VI ini diadakan pada malam harinya. Acara acara tersebut diantaranya: pengenalan kembali tentang DPM, BEM, dan HMPS setiap fakultas. Selain itu, para panitia juga mengundang para Kaprodi untuk bisa . Bp. Bagus selaku Kaprodi Fisika yang ikut hadir dan memeriahkan RESPECT VI ini. Beliau memberikan motivasi dan juga hiburan dengan memainkan gitar dan juga menyanyikan beberapa lagu sebelum akhirnya beliau kembali ke rumah. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan mengadakan pensi dari setiap kelompok, api unggun, dan renungan malam untuk para mahasiswa baru. Mereka diberikan motivasi, dorongan yang kuat untuk selalu berjuang, berusaha memeberikan yang terbaik, berdoa dan selalu berada di jalan Allah. Mereka diingatkan kembali akan niat, dan cita-cita yang harus mereka capai di kota ini.

Minggu paginya, mereka diberikan training outbond dan juga outbound dari para pengurus outbound di desa tersebut. Para mahasiswa baru sangat antusias dan terlihat sangat menikmati minggu pagi ini. Mereka merasa bisa melepaskan segala keluh kesah, dan sebagian beban pada hari itu. Mereka sangat menikmati dan tidak mau menyia-nyiakan kesempatan outbound ini.

Outbound ini berisi permainan-permainan yang diciptakan untuk dimainankan per-kelompok. Letak outbound yang sangat menarik, yaitu di sungai yang mempunyai air yang mengalir bersih, tak jarang membuat para mahasiswa baru berdecak kagum dan ingin berlama-lama menyelesaikan permainan. Acara ini berakhir pukul 11.00.

Kegiatan Respect VI ini merupakan kali ke-6 yang dilakukan oleh BEM FMIPA untuk para mahasiswa baru. Rencananya, kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya agar terbentuk keluara FMIPA yang lebih erat.RESPECT VI FMIPA

 

RESPECT VI FMIPA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *