Prof Matthias, Guru Besar dari Jerman Mengisi Kuliah Umum FMIPA

Sabtu (24/05/2014). Segenap mahasiswa beserta dosen FMIPA dan  FTI memenuhi Ruang Audit Utama Kampus 3 UAD sejak pukul 09.00 pagi. Dalam kesempatan tersebut Profesor Matthias Ludwig, Guru Besar Goethe-University Frankfurt Germany berkesempatan menjadi pembicara pada kuliah umum yang diadakan oleh FMIPA  bekerjasama dengan FTI, FKIP dan Program Pasca Sarjana.

Kuliah umum yang bertemakan New Technologies on the Mobile Learning tersebut secara simbolis dibuka oleh Wakil Rektor 4 UAD, Profesor Sarbiran.  Prof Sarbiran menyampaikan terima kasih kepada Prof Matthias karena telah hadir di tengah civitas akademika UAD. Prof Sarbiran juga menambahkan bahwa ini adalah pertama kalinya Prof.Matthias ke UAD.

Prof Matthias, seperti yang disampaikan oleh Prof Sarbiran, adalah seorang dosen di Goethe- Frankfurt Germany, faculty of mathematics, Institute of Mathematics education sejak 2011 hingga sekarang. Sebagai praktisi pendidikan bidang ilmu matematika, Prof Matthias aktif melakukan penelitian-penelitian dalam bidang ilmu matematika, project based learning,  geometri, mobile learning dan permodelan serta aplikasinya.

Pada kuliah umum tersebbut, Prof Matthias menjelaskan tentang aplikasi mobile leraning yang telah ia bangun, MathCityMap. MathCityMap merupakan sebuah media pembelajaran matematika yang dikembangkan dengan permodelan matematika dan memanfaatkan tekonologi baru, yakni mobile learning, sehingga dapat dipastikan MathCityMap dapat dijalankan pada smartphone.

Tidak hanya berbagi ilmu tentang aplikasi yang telah Prof Matthias dibangun, Prof Matthias juga berbagi wawasan tentang Jerman, khususnya Goethe-University Frankfurt.

Di akhir sesi kuliah umum tersebut, Dekan FTI mewakili UAD menyerahkan kenang-kenangan kepada Prof Matthias Ludwig karena telah berkenan menjadi pembicara pada kuliah umum tersebut. Tak lupa ucapan terimakasih juga mengalir dari segenap dosen-dosen serta mahasiswa FMIPA dan FTI kepada Prof Matthias. Terakhir, momen tersebut diabadikan dengan foto bersama Prof Matthias, dosen dan mahasiswa FMIPA dan FTI.

 

kulumfmipamei07
Prof Sarbiran, Wakil Rektor IV saat membuka kuliah umum
kulumfmipamei04
Prof Matthias Ludwig
kulumfmipamei06
Prof Matthias Ludwig menjelaskan tentang MathCityMap
kulumfmipamei08
Mahasiswa dan Dosen memenuhi Ruang Auditorium UAD III
kulumfmipamei03
Prof Matthias Ludwig dan dosen FMIPA & FTI
kulumfmipamei02
Prof Matthias Ludwig dan mahasiswa FMIPA & FTI

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *