Musikalisasi Puisi Meriahkan SI GATH 6

Lampu berkelap-kelip. Kain hitam menghiasi Lapangan Parkir Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta pada hari Sabtu (25/11). Tepat pukul enam sore, Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) UAD memulai acara yang dinanti-nanti yakni Milad dan Sistem Informasi Gathering (SI GATH) Tahun 2017.

Acara yang bertemakan “Gather Together for Miracle on November” ini diharapkan dapat mengakrabkan seluruh mahasiswa, dosen, bahkan alumni Prodi SI yang juga turut diundang. Para alumni berbagi ilmu dan pengalaman selama menjadi mahasiswa maupun setelah menamatkan perkuliahan di Prodi SI. Tak lupa, beberapa mahasiswa perwakilan BEM FMIPA maupun bintang tamu juga hadir untuk memeriahkan acara ini.

Andry selaku Ketua Pelaksana memaparkan bahwa Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) SI yang menjadi pelaksana kegiatan ini mengangkat konsep teknologi. Acara didesain dengan sederhana namun luar biasa.

Acara yang telah dipersiapkan selama tiga bulan ini terasa haru biru. Bagaimana tidak. Setiap mahasiswa duduk berdampingan dan bercengkrama sembari menghabiskan makanan ringan yang telah disediakan panitia. Tawa riang pengunjung  dan senyuman setiap panitia melambangkan bahwa acara ini telah sukses.

Tidak tanggung-tanggung, acara milad ke 19 Prodi SI ini mengundang Demaba Band dari UKM Musik UAD dan menghadirkan pemain biola cilik yang merupakan salah satu putra dari dosen Prodi SI. Penampilan musikalisasi puisi diiringi merdunya permainan biola dari bocah berbakat ini membentuk harmonisasi dan berhasil menghipnotis para pengunjung. Gemuruh tepuk tangan pengunjung memenuhi area acara sebagai ekspresi kekaguman yang luar biasa. Penampilan menakjubkan Grup Band Demaba menjadi menu penutup pada malam itu.

“Meski terdapat beberapa kendala kecil baik minimnya alat, lokasi, ataupun cuaca yang telah memasuki musim penghujan, Alhamdulillah acara sukses terlaksana berkat kerja sama seluruh panitia, pihak-pihak lain yang turut berkontribusi dan ramainya mahasiswa Prodi SI yang datang,“ tutur Sang Ketua Pelaksana sembari tertawa kecil menjelaskan kebahagiaan yang dirasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *