Mahasiswa Matematika FMIPA UAD Juara LKTI Program Zakat Tingkat Nasional

Matematika UAD Juara LKTI Zakat_1 UPI Bandung

Hanifah dan Muhammad Taffani, mahasiswa Matematika angkatan 2016 berhasil menjuarai Lomba Karya Tulis Ilmiah(LKTI) Program Zakat yang dilaksanakan oleh Prodi Ilmu Ekonomi dan Keuangan Islam Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia. LKTI tersebut merupakan salah satu serangkaian dari acara Shelton Festival 3.0 tahun 2018. Babak final LKTI ini dilaksanakan pada senin 14 Mei 2018 bertempat di Gedung perkuliahan Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia Bandung , Jawa Barat.

Kesuksesan yang diraih oleh sepasang mahasiswa matematika ini melalui proses yang cukup panjang, dimulai dari tahap seleksi proposal , hingga masuk lima besar yang kemudian diakhiri oleh babak final berupa presentasi dihadapan dewan juri. Pada babak final, karya tersebut mampu membuat dewan juri terkesima hingga melontarkan komentar positif  serta saran-saran yang membangun untuk menyempurnakan hasil kreatifitas ini. Melalui inovasinya menerapkan aplikasi Matlab untuk menyelesaikan problematika zakat, karya dari Hani dan Taffani ini mampu mengungguli karya – karya inovasi dari universitas-universitas lain yang mengikuti lomba ini.

Diwawancarai di Bandung, Taffani mengatakan bahwa tertarik untuk kembali menulis atau membuat karya yang lebih baik dan mampu membawa nama baik Matematika UAD, selain hal tersebut, ketertarikan untuk mengaplikasikan teori matematika untuk kehidupan sehari-hari merupakan motivasi utama Taffani untuk senantiasa berinovasi.(je)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *