Hari Batik untuk Keluarga FMIPA UAD

Seperti yang kita ketahui, batik adalah warisan budaya asli Indonesia yang sudah diakui keunikannya oleh dunia. Batik juga disebut sebagai identitas yang mencirikan negara Indonesia. Sekarang, batik sudah mendunia sampai keluar negeri. Banyak orang luar negeri yang ikut jatuh hati pada keindahan budaya khas Indonesia ini.

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta pun mencoba mengapresiasikannya. Seperti keterangan yang didapat dari Melisa Krisdianti, selaku pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA bagian Seni Budaya dan Olahrara, menggunakan batik untuk berkuliah adalah salah satu program kerja BEM. Para anggota BEM menghimbau kepada para mahasiswa/i , dosen, pengurus himpunan mahasiswa FMIPA untuk menggunakan batik pada setiap hari Sabtu. Pemakaian batik ini dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi mereka terhadap salah satu kebudayaan Indonesia. “Menggunakan batik untuk berkuliah adalah salah satu cara kita untuk menunjukkan rasa cinta dan bangga kita terhadap Indonesia,” jelasnya.

Program kerja BEM FMIPA ini disambut baik oleh Bapak Agung, selaku Wakil Dekan FMIPA. Beliau pun menyarankan BEM FMIPA untuk membuat pelatihan bertemakan batik pada 17 Mei 2015. Selain itu Beliau juga meminta BEM FMIPA untuk melakukan lomba batik pada setiap prodi di FMIPA. Sambutan antusiasme juga ditunjukkan oleh para mahasiswa/i FMIPA. Ini terbukti dari sudah banyaknya mahasiswa/i FMIPA UAD yang menggunakan batik setiap hari Sabtu.

Selain batik, BEM FMIPA juga sedang berusaha menjalankan program kerja lainnya, seperti: komunitas futsal untuk mahasiswa/i FMIP, Komunitas tari tradisional dan kreasi, dan masih banyak yang lainnya. Kita berharap semoga kedepannya, program kerja ini bisa terwujud satu persatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *