FMIPA SAMBUT KUNJUNGAN STUDY CAMPUS SMAN 1 KESAMBEN BLITAR

Sekitar jam 08.00 pagi itu, segenap Pejabat, Dosen dan Karyawan Tata Usaha Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Ahmad Dahlan (FMIPA UAD) telah bersiap dengan rapi menyambut kedatangan dari sebuah sekolah menengah atas yang rencananya akan melakukan kunjungan ke FMIPA UAD.  Hari itu (Jumat/13 Juni 2014), SMA Negeri 1 Kesamben Blitar hendak melaksanakan rutinitas tahunan mereka yakni Study Campus ke berbagai perguruan tinggi. Dan tahun ini, para siswa SMA Negeri 1 Kesamben Blitar khususnya Jurusan IPA Kelas 11-4 memilih FMIPA UAD sebagai kunjungan utama Study Campus mereka.

Ruang 104 Kampus 3 UAD pun di penuhi oleh sejumlah 50-an siswa, guru dan staff SMA Negeri 1 Kesamben bersama para civitas akademik FMIPA untuk acara penyambutan. Dekan FMIPA yakni H Aris Thobirin juga turut serta menyambut bahkan memperkenalkan secara langsung bagaimana dan seperti apa UAD, khususnya FMIPA mulai dari sistem perkuliahan, KRS-an, bahkan sampai organisasi-organisasi maupun UKM-UKM yang ada di UAD dan FMIPA UAD.

Setelah acara penyambutan selesai, siswa-siswa yang dibagi ke dalam 3 kelompok kecil diajak untuk mengunjungi laboratorium-laboratorium FMIPA. Mulai dari laboratorium Prodi Sistem Informasi dan Prodi Matematika di Laboratorium Komputer Dasar, kemudian Laboratorium Biologi 1. Dan kunjungan laboratorium terakhir adalah Laboratorium Fisika Dasar dan Ruang ALOP Prodi Fisika.

Dari laboratorium yang satu ke laboratorium yang lain, para siswa diajak untuk mengenal bagaimana dan seperti apa masing-masing prodi di FMIPA, mulai dari Prodi Matematika, Fisika, Biolgi dan Sistem Informasi. Selain itu para siswa juga diperkenalkan tentang beberapa alat di laboratorium yang biasa digunakan praktikum oleh mahasiswa. Beberapa produk-produk mahasiswa atau hasil penelitian mahasiswa juga tak kalah semakin menambah wawasan para siswa. Bahkan para siswa langsung dapat mencoba menggunakan produk-produk tersebut.

Para siswa memang diajak untuk kunjungan ke kampus, tiada lain tujuannya adalah agar para siswa memiliki wawasan dan pengetahuan tentang kampus, serta bisa memilih jurusan yang tepat sesuai dengan minat dan bakatnya” ungkap KTU SMA Negeri 1 Kesamben.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *